Rahasia Membuat Antivirus Menggunakan Visual Basic

Virus !
Satu kata ini selalu menjadi “hantu” yang membayangi para pengguna computer dimanapun berada. Apalagi di Indonesia, yang “baru saja” mengenal computer. Sengaja saya tonjolkan kata “baru saja” ini, karena faktanya, masih lebih banyak manusia Indonesia yang tidak atau belum mengenal computer dalam arti yang sebenarnya.
Kalaupun di kantor – kantor, khususnya kantor – kantor pemerintah sampai tingkat terendah (Desa / Kelurahan), sekolah – sekolah, puskesmas, sudah memiliki computer, sebenarnya keberadaannya masih sebatas mengganti mesin ketik. Dengan kata lain, orang – orang yang berada di depan pesawat computer tersebut, sebagian besar baru bisa menggunakan untuk menulis surat menyurat, menghitung statistic dan pekerjaan administrasi lainnya.
Tidak mengherankan jika tiba – tiba komputernya terserang virus, mereka jadi kelabakan dan tak bisa berbuat apa –apa kecuali memanggil tukang servise.
Disis lain, mereka yang sedang dan telah mengenal computer secara mendalam, khususnya mahasiswa – mahasiswa IT, dengan semangat mudanya, jiwa isengnya dan keinginan untuk “tampil beda” sering dengan sengaja menciptakan virus. Itulah yang saat ini dikenal dengan virus local. Dan perkembangan virus local saat ini sudah sedemikian pesat. Mungkin sudah ratusan bahkan ribuan virus local yang berhasil diciptakan kaum intelektual muda Indonesia ini.
Jika mereka bisa membuat virus, pasti juga bisa membuat anti virusnya. Demikian pesan yang hendak disampaikan oleh Aat Shadewa dengan bukunya RAHASIA MEMBUAT ANTIVIRUS MENGGUNAKAN VISUAL BASIC ini. Dengan gaya kocaknya, penulis berkenan berbagi ilmu untu memerangi virus – virus tersebut, menggunkan bahasa pemrograman yang cukup mudah dipelajari siapa saja, VISUAL BASIC.
Buku ini membimbing pembaca dari pengenalan virus, metode penyerangan virus, cara menanggulangi, cara membuat program anti virus sampai prospek bisnisnya. Jelas buku ini sangat layak dibaca oleh siapapun, bukan hanya programmer, tapi juga orang awam yang menggunkan computer untuk pekerjaannya, sehingga tidak langsung panic dan menyerah ketika komputernya terserang virus.

Posting Komentar

0 Komentar