Cara Membuat Control Panel Sendiri Pada Komputer

  1. Dibagian Dekstop, klik kanan tombol Start dan kemudian pilih Explore. Lalu buka Local Disk (C:) –> Documents and Settings –> (Nama User Anda / anda bisa memilih all user) –> Start Menu –> Programs.
  2. Cara Membuat Control Panel Sendiri Pada Komputer

  3. Lalu klik kanan pada Mouse, dan pilih New Folder dan beri nama, misalnya My Control Panel (*untuk Windows XP*) / Klik Menu Organize pada toolbar Windows Explorer dan kemudian pilih New Folder dan beri nama juga seperti cara pada Windows XP tadi (*untuk Windows Vista*).
  4. Cara Membuat Control Panel Sendiri Pada Komputer 2

  5. Sekarang klik kanan folder “My Control Panel”, dan pilih Properties. Plilih Tab Customize, pada bagian Folder Icons klik Change Icon. Pilih bentuk icon yang ingin anda gunakan sebagai icon My Control Panel.
  6. Cara Membuat Control Panel Sendiri Pada Komputer 3

  7. Pada Desktop, klik Start dan pilih All Programs. Cari nama file “My Control Panel” pada bagian ini file masih kosong (Empty). Sekarang seret atau klik+drag / Klik tahan dan lepaskan folder “My Control Panel” pada bagian atas Menu Start.
  8. Cara Membuat Control Panel Sendiri Pada Komputer

  9. Kemudian buka folder “My Control Panel” dari Menu Start dan buka juga folder “Control Panel” (yg Asli). Lalu Copy tools favorit anda, setelah di copy buka folder “My Control Panel” dari Menu Start dan kemudian klik kanan dan pilih Paste Sortcut.
  10. Selesai, lalu jika ingin ke Control Panel yang kita buat sendiri kita harus buka tombol Start pada Desktop dan pilih “My Control Panel” pada Menu Start.
Selamat Mencoba!
sumber

Posting Komentar

0 Komentar